Peringatan Maulid Nabi Muihammad SWA Warga RW 21, Kelurahan Cibeureum Cimahi

Bandung Raya

Senin, 11 November 2019 | 08:34 WIB

191111083520-perin.jpg

dendi riiksandi


MEMPERINGATI Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabilul Awal 1441, Warga RW 21 Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi menggelar pengajian di Gedung Serba Guna RW 21, Minggu (10/11/2019) malam.

Peringatan Maulid Nabi menjadi sebuah momentum bagi seluruh umat Islam untuk mengingat kembali sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya itu, momentum ini juga dimanfaatkan oleh warga untuk berkumpul mempererat tali silaturahmi sembari beribadah bersama.

Dimulai sejak pukul 19.00, meskipun sedang turun hujan, acara digelar dengan khidmat dan khusyu. Dimulai dengan membaca shalawat nabi bersama, dan dilanjutkan dengan tausiyah.

"Dengan mengingat sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, dapat menjadikan sebuah momentun untuk mendekatkan diri pada Rasullullah dan meneladani sifat-sifatnya." kata Ust. Supriatna atau biasa dikenal Ust. Abo saat memberikan tausiyah.

"Bukan hanya dilaksanakan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan sholawatan selalu digelar setiap malam senin dan diselenggarakan oleh pengurus RW 21 beserta karang taruna." Kata Yudi Cahyadi sebagai Ketua RW 21 Kelurahan Cibeureum.

Kegiatan pengajian dan sholawatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW selesai pada pukul 22.30 WIB.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA