4 Balon Bupati Bandung dari Partai Golkar Ambil Formulir

Bandung Raya

Minggu, 10 November 2019 | 21:40 WIB

191110214211-4-bal.jpg

dok

ilustrasi


SEBANYAK empat orang bakal calon Bupati Bandung dari kader Partai Golkar maupun eksternal sudah memgambil formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung di Jalan Citaliktik Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (10/11/2019) sore.

Mereka yaitu Yoga Santosa (mantan Anggota DPR RI), Feri Sandiana (Ketua Kadin Kabupaten Bandung), H.M. Dadang Supriatna (Anggota DPRD Provinsi Jabar), dan H. Sugianto (Ketua DPRD Kabupaten Bandung).

Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati Bandung itu dilaksanakan secara bertahap dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, H. Dadang M. Naser disaksikan Ketua Tim Seleksi Calon Bupati Bandung H. Cecep Suhendar serta Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Sugianto. Sebelumnya, ada 7 nama yng direncanakan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Bandung tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik dari Partai Golkar, khususnya kaum pria untuk maju pada penjaringan bakal calon bupati Bandung pada pilkada Bandung 2020.
Ia mengungkapkan, DPD Partai Golkar memberikan kesempatan dan masih terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.

Dadang juga mendorong kepada para kandidat untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Karena tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan dukungan harus berkoalisi dengan partai lain. Tetapi bisa juga tak berkoalisi dengan partai lain. "Setelah satu minggu para kandidat mengambil formulir, mereka harus segera mengembalikan formulir," katanya.

Menurutnya, setelah mengambil dan mengisi formulir tersebut, para kandidat akan melakukan komunikasi politik, baik dengan organisasi masyarakat maupun bicara dengan para komunitas. Hal itu untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas dalam pencalonan. Selain itu, visi misi kandidat untuk meningkatkan pemahaman dalam pencalonan bakal calon bupati Bandung. "Yang mendaftar saat ini, ada dari kader partai dan ada dari profesional atau eksternal partai," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Bupati Bandung H. Cecep Suhendar mengatakan, para bakal calon bupati Bandung yang sudah mengambil formulir pendaftaran maupun yang belum mengambil formulir akan melewati sejumlah tahapan.

Yaitu, melalui penjaringan dengan cara pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon bupati Bandung. Kemudian penyaringan, melalui tahapan persyaratan umum dan khusus, seleksi akademisi, pemaparan visi dan misi.

"Selain itu melalui survei dan selanjutnya diolah untuk diakumulasikan hasilnya dan dikirim ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Jabar untuk mendapatkan rekomendasi dari pusat," jelas Cecep.

Kemudian, lanjut Cecep, melaksanakan deklarasi, membentuk tim dan mendaftarkan bakal calon Bupati Bandung ke KPU Kabupaten Bandung pada 16-18 Juni 2020.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA