Kerusakan Atap SPOrT Jabar Murni Akibat Faktor Alam

Bandung Raya

Minggu, 10 November 2019 | 16:56 WIB

191110164507-kerus.jpg

Ginanjar Arief Pratama


KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Engkus Sutisna memastikan kejadian rubuhnya atap stadion SPOrT Center Jabar Arcamanik akibat faktor alam. Menurutnya, hal itu merupakan force mejure yang tidak dapat antisipasi sebelumnya.

"Jadi kejadin ini murni dari angin puting beliun yang sangat kencang," kata Engkus, dalam keterangan resminya, Ahad (10/11/2019).

Engkus menyatakan, angin kencang merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan voli pasir akibat tertimpa reruntuhan atap. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman.

"Itu kan yang rusak tribun sebelah timur, kawasan lain insyaallah aman dipakai olahraga," katanya.

Dengan demikian, warga sudah bisa kembali meggunakan fasilitas SPOrT Center Jabar Arcamanik. Engkus juga memastikan kondsi sudah aman untuk digunakan kembali berolahraga.

"Warga kembali dipersilakan berolahraga seperti biasa, keadaan aman terkendali, karena hanya sebagian yang rusag tertiup angin," ujarnya.

Namun Engkus mengimbau, warga yang hendak berolahraga tetap agar menjauhi area stadion. Hal itu guna menghindari kecelakaan akibat menginjak teruntuhan material atap yang tajam,

"SPOrT Jabar Arcamanik itu kan luas, jadi besok yang ingin berolahraga mohon menjauhi sisa reruntuhan," tuturnya.

Dispora masih berkoordinasi dengan BPBD Jabar dalam penanggulangan bekas material kejadian. Namun Engkus memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Adapun atlet marching band yang diberitakan ada di dekat lokasi saat angin kencang menerpa, dilaporkan selamat semua.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA