Prof. Reini Wirahadikusumah Terpilih Sebagai Rektor ITB 2020-2025

Bandung Raya

Sabtu, 9 November 2019 | 06:08 WIB

191109060932-prof-.jpg

ist

Prof. Reini Wirahadikusumah


MAJELIS Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Bandung (ITB) menetapkan Prof. Reini Wirahadikusumah MSCE, Ph.D., sebagai Rektor ITB Periode 2020-2025. Penetapan tersebut berdasarkan hasil Sidang Pemilihan dan Penetapan yang dilakukan MWA ITB di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Ketua MWA ITB Yani Panigoro mengatakan, terpilihnya Prof. Reini sebagai rektor menjadikan sejarah tersendiri bagi ITB karena merupakan perempuan pertama yang menjadi Rektor ITB.

"Sidang berjalan dengan lancar dan semua sepakat bahwa yang terpilih adalah Prof. Reini Wirahadikusumah," ujar Yani Panigoro di situs resmi ITB.

Yani berharap, terpilihnya Prof. Reini sebagai rektor untuk lima tahun ke depan akan membawa perubahan lebih baik bagi ITB yang akan ulang tahun ke-100 tahun. Sehingga itu menjadi tahun yang membuat ITB menjadi lebih baik lagi dan Indonesia menjadi lebih hebat.

Rektor terpilih untuk Periode 2020-2025, Prof. Reini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang telah diberikan.

Ia mengatakan, selama ini di kepemimpinan rektor-rektor sebelumnya budaya inovasi telah berkembang di ITB. Menurutnya, sebuah perguruan tinggi sangat penting memiliki budaya inovasi agar terus relevan dengan perkembangan zaman.

"SDM di ITB banyak dan kami siap untuk melakukan inovasi-inovasi karena budaya inovasi sudah ada di ITB," ujarnya.

Sebagai informasi, Prof. N. R. Reini D Wirahadikusumah adalah seorang Guru Besar pada Kelompok Keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA