Raja Kandangwesi Garut Klaim Telah Temukan Obat Covid-19

Daerah

Jumat, 10 April 2020 | 05:29 WIB

200410053155-raja-.jpg

Agus Somantri

Nurseno

SALAH seorang warga Kabupaten Garut mengklaim telah menemukan obat untuk menyembuhkan virus corona atau Covid-19. Obat tersebut terbuat dari bahan herbal yang dikemas dalam pil berbentuk kapsul.

Adalah Nurseno SP Utomo, orang yang telah membuat obat penyembuh virus corona tersebut. Menurut Nurseno, obat berbahan herbal itu telah dibuatnya sejak 10 tahun lalu. Jika diizinkan, ia pun mengaku ingin memberikan obat tersebut kepada pasien positif corona.

"Minimal dua hari sudah bisa sembuh. Setiap jam ada perubahan setelah pasien mengonsumsi obat ini," ujarnya, Kamis (9/4/2020) malam.     

Nureseno menyebutkan, jika obat racikannya bisa menambah imunitas tubuh. Ia pun mengaku sudah pernah memeriksakan obat itu ke laboratorium dan hasilnya bisa mencegah virus dan bakteri.

"Obat ini saya racik sendiri. Rasanya seperti kacang tidak pahit. Tidak ada dampak kimia dan tak ada efek samping karena dibuat dari bahan herbal," ucap Nurseno yang juga pendiri Padepokan Syahbandar Kari Madi (SKM).

Nurseno menuturkan, obat tersebut pernah diberikan kepada salah seorang mahasiswa indonesia yang kuliah di Wuhan Tiongkok. Mahasiswa itu mengalami gejala Covid-19, dan hasilnya terbukti mujarab.

"Sudah diuji ke mahasiswa yang kuliah di Wuhan. Dia ada gejala corona, seperti sesak napas, flu, dan demam. Setelah saya kasih obat ini, sekarang dia sembuh total," katanya.  

Selain dengan obat herbal, terang Nurseno, teknik pengobatan juga dilakukan dengan melalui energi. Ia menyebut, fungsi energi bisa mencegah setiap niat jahat, baik itu dari manusia, binatang, ataupun virus.

"Terbukti beberapa warga SKM di seluruh wilayah, baik di luar negeri, maupun di kota-kota lainnya di Indonesia belum pernah terkena virus corona," katanya.

Nama Nurseno sendiri sudah tidak asing lagi. Beberapa bulan lalu pria yang akrab dipanggil GB (Guru Besar) itu sempat menghebohkan Indonesia karena disebut-sebut sebagai raja Kandangwesi.

Baca Juga: Presiden Madagaskar Klaim Temukan Tumbuhan Misterius Penangkal Covid-19

Namun Nurseno membantah jika dirinya sudah mendirikan sebuah kerajaan. Menurutnya, gelar raja yang disandangnya itu merupakan penghargaan sebagai toloh budaya atas jasanya mendirikan Padepokan Syahbandar Kari Madi (SKM).

Nurseno SP Utomo, memperlihatkan obat racikannya yang diklaim bisa menyembuhkan virus corona, Kamis (9/4/2020) malam.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR