Pemkot Bandung Pastikan Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kabar Balai Kota Bandung

Kamis, 9 April 2020 | 22:32 WIB

200409211158-pemko.jpg

Humas Setda Kota Bandung

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung bertekad menjamin warga memperoleh bantuan selama Covid-19 mewabah. Anggaran sebesar Rp 218,2 miliar untuk jaringan pengaman sosial bakal segera disalurkan agar warga terjamin penghidupannya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 menuturkan, dampak Covid 19 ini berdampak yang luar biasa dari segi ekonomi, sosial dan lain lain. Pemerintah pusat pun akan memberi bantuan ke jaring pengamanan sosial melalui kebijakan seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Ema Sumarna berpandangan, pemberian bantuan tersebut akan mengambil pola seperti kebijakan dari pemerintah pusat. Pemkot Bandung sudah sepakat antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sesuai arahan Wali Kota, Oded M. Danial akan memberikan sebesar Rp 500.000 per kepala keluarga.

"Nominal tersebut akan diputuskan dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) nanti. Semoga rekan-rekan TAPD mengamini karena selalu bersama sama kita rapat di Banggar," katanya

Ema mengungkapkan, pola bantuan dari Pemerintah Provonsi Jawa Barat berbeda dengan pola yang ada di pemerintah pusat. Karena sebelumnya, gubernur sudah menyatakan, bantuannya berupa uang dan barang.

"Menurut saya, ini akan menjadi rumit ke daerah, kami dengar bahwa pak Gubernur andalannya dari Bulog. Sedangkan Bulog kesulitan melayani kita (Kota Bandung). Karena mereka konsentrasi membagi pendistribusian ke seluruh Bandung Raya," tutur Ema.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR