Lahir di Tengah Pandemi Mematikan, Setelah Corona dan Covid Kini Bayi Laki-laki pun Dinamai Lockdown

Dunia

Jumat, 10 April 2020 | 02:30 WIB

200409202656-lahir.jpg

dailymail

Heboh bayi kembar dinamai Corona dan Covid, kini satu lagi bayi dari India memiliki nama "bertema" pandemi global Covid-19. Tepatnya bayi laki-laki yang lahir awal pekan lalu ini dinamai Lockdown.

Dikutip dari DailyMail, Kamis (9/3/2020) bayi yang lahir dengan selamat di Bacheri, Seopur itu merupakan anak pertama pasangan Manju Mail dan Raghunath. Mengenai namanya yang tak biasa Manju mengaku ingin sang putra mengingat jika ia lahir di tengah lockdown.

India memberlakukan lockdown total 21 hari sejak 25 Maret lalu. Kepada Times India, Raghunath mengatakan, "Ini saat-saat yang tidak biasa. Kami akan selalu mengingatnya dan kami ingin anak kami pun tidak melupakannya. Jadi, kami akan memanggilnya Lockdown."

Sebelumnya warga Chattisgardh, Preeti dan Vinay Verma juga menjadi berita setelah menamai anak kembar mereka Corona dan Covid. Seperti Manju, Preeti mengaku memilih nama tadi sebagai pengingat dan harapan jika mereka lahir dan mampu melewati masa sulit pandemi Covid-19.

Sejauh ini India mengonfirmasi 5.700 kasus dengan 166 kematian. Sebelum lockdown dilakukan pada 24 Maret 2020, Perdana Menteri Narendra Modi mengatakan lockdown diberlakukan demi keselamatan semua.

Selama lockdown hanya aktivitas esensial yang masih diizinkan seperti bisnis pangan dan kesehatan. Untuk sementara sekolah dihentikan dan even yang melibatkan massa resmi dilarang hingga waktu yang belum ditentukan.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR