Polisi Tetapkan Seorang Dosen Sebagai Tersangka Pencemaran Nama Baik

Halo Polisi

Kamis, 9 April 2020 | 16:04 WIB

200409160810-polis.jpg

KUASA Hukum Syahrir Anwar, Ardi Kusumah, berterima kasih kepada penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung yang telah bekerja secara profesional dalam menangani kasus pencemaran nama baik melalui sistem elektronik. Pencemaran nama baik itu dilakukan oleh IR  yang berprofesi sebagai dosen di salah satu Universitas swasta ternama di Kota Bandung.

Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung telah menaikan status terlapor IR menjadi tersangka. Kini polisi masih melakukan penyidikan terhadap tersangka.

"Betul, kami telah menerima Surat Pemberitahuan Penyidikan Hasil Perkara (SP2HP) dari Satreskrim Polrestabes Bandung, status terlapor IR telah dinaikkan statusnya menjadi tersangka," kata Ardi, Kamis (9/4/2020).

Kasus tersebut berawal dari laporan oleh Syahrir Anwar terhadap tindakan yang dilakukan oleh IR. Polisi pun kemudian menindaklanjuti laporan oleh Syahrir LP/1651/VII/2019/JBR/Polrestabes, pada 22 Juli 2020 lalu.

Pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh IR melalui media sosial, kemudian diselidiki oleh polisi. Setelah naik menjadi penyidikan, polisi pun akhirnya menetapkan IR menjadi tersangka.

"Kami berterima kasih kepada penyidik karena telah berkerja secara profesional dengan menindaklanjuti laporan kami dengan tidak pandang bulu," kata Ardi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR