Kapolda Jabar dan Ratusan Anggota Brimob Donor Darah

Halo Polisi

Kamis, 9 April 2020 | 13:12 WIB

200409131400-kapol.jpg

Remy Suryadie

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi saat donor darah

KEPOLISIAN Daerah Jawa Barat melakukan donor darah di Markas Komando Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Cikeruh, Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut untuk menyikapi stok darah di PMI yang menipis akibat pandemi covid-19 atau virus Korona.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi diikuti 350 personel Brimob Polda Jawa Barat, melakukan donor darah. Kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolri melalui surat telegram dengan nomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020.

"Menyikapi menipisnya stok darah di PMI, maka kepada seluruh anggota yang sehat, agar dengan penuh keikhlasan dan keridhoan untuk mendonorkan darahnya. Kesempatan pertama di Jawa Barat dari Polda kita laksanakan di Mako Brimob," kata Rudy, Kamis (9/4/2020).

Rudy mengatakan, sebagian Polres wilayah di Jawa Barat telah melaksanakan kegiatan donor darah. Ia pun telah mengimbau Polres lainnya agar mengikuti arahan dari Kapolri tersebut.

"Setiap polres saya himbau untuk melaksanakannya. Kemarin dari Polres Garut sudah 100 kantong lebih, mudah- mudahan banyak anggota polri yang ikut donor darah," tuturnya.

Rudy berharap, kegiatan donor darah di wilayah hukum Polda Jawa Barat dapat menghasilkan ribuan kantong darah. Sebab menurut dia, PMI saat ini masih sangat kekurangan stok darah.

"Mudah-mudahan bisa di atas 10 ribu karena di sini saja sudah 350 kantong dan masih ada 20 Polres lagi yang belum melaksanakan donor darah," kata Rudy.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erlangga Saptono mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah di Polres lainnya akan segera dilakukan. Tidak hanya anggota kepolisian, masyarakat pun bisa mengikuti donor darah di Polres setempat.

"Bagi masyarakat yang ingin donor darah, bisa juga ikut di Polres-polres di wilayahnya," kata Erlangga.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR