YPBB Salurkan Bantuan Untuk Petugas Pengelola Sampah

Bandung Raya

Kamis, 9 April 2020 | 09:10 WIB

200409091111-ypbb-.jpg

ist

YAYASAN Pengembangan Biosains dan Bioteknologi (YPBB) menggalang donasi sebesar Rp30.600.000 untuk mendukung 340 petugas pengelola sampah di Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung yang selama ini telah didampingi oleh YPBB dalam program Zero Waste Cities.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, Kamis (9/4/2020), target donasi terpenuhi hanya dalam empat hari setelah diumumkan pada 26 Maret 2020 dan akan tetap dibuka hingga 20 April 2020.

Hingga Rabu, 8 April 2020, dukungan sudah disalurkan ke 110 petugas sampah dan donasi terkumpul sudah mencapai 58 juta Rupiah. Pembagian tahap pertama ini diperkirakan akan selesai pada 15 April 2020.

Pada tahap kedua, pembagian paket Alat Pelindung Diri (APD) akan dilanjutkan ke petugas pengomposan dan petugas pengelola sampah di kelurahan dampingan yang belum mendapatkan, juga diperluas ke RW-RW lain yang selama ini menjadi binaan DLHK Kota Bandung.

Penggalangan dukungan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pengelola sampah karena setiap harinya menghadapi resiko kesehatan yang tinggi, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, tapi seringkali luput mendapat perhatian.

Dukungan berupa masker kain, sarung tangan karet, sabun cuci tangan, hand sanitizer, madu, buah, tas kain, dilengkapi dengan himbauan untuk petugas pengumpul sampah.

Kepedulian terhadap petugas sampah sebelumnya sudah dilakukan YPBB dengan menginisiasi uji kesehatan gratis dan pembagian sembako bagi 103 petugas sampah di kawasan dampingan YPBB dalam program Zero Waste Cities di Kota Bandung.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2020, dengan tujuan mengapresiasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap petugas pengumpul sampah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR