DPC PKB Bandung Buka Posko Relawan Covid

Bandung Raya

Rabu, 8 April 2020 | 14:05 WIB

200408140619-dpc-p.jpg

Engkos Kosasih

DEWAN Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung melakukan aksi sosial bersama relawan membuka posko pemeriksaan corona virus disease (covid-19) di Jalan Laswi Ciparay Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Rabu (8/4/2020).

"Hal itu menjadi salah solusi konkret untuk warga masyarakat kabupaten Bandung yang kini mulai merasa cemas dan ketakutan karena pandemi virus corona," kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa kepada galamedianews.com di posko Covid-19.

Menurut Tarya, posko relawan ini menyediakan pengecekan suhu tubuh, disinfektan termasuk hand sanitizer dan masker. 
"Pembukaan posko ini pun dihadiri seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung setelah mereka turun ke dapil untuk melakukan penyemprotan dan pembagian masker," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa komitmen DPC PKB untuk melayani pandemi virus corona dengan membuka posko, sehingga warga pun dapat diperiksa secara gratis di sini.

"Ini bentuk kepedulian kita tanggap Covid-19. Warga silakan untuk dicek suhu tubuh maupun mengambil masker," ujarnya.

Tarya mengakui bahwa PKB bekerja sama dengan anggota legislatif DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PKB akan roadshow ke seluruh warga Kabupaten Bandung.

"Kemarin kami kami sudah 26 titik penyemprotan, rencana kita akan roadshow ke seluruh warga Kabupaten Bandung. Sebelumnya kami pun menyemprot pesatren madrasah dan masjid agar terbebas dari virus," ujarnya.

Ia menekankan bahwa masalah Covid-19 bukan hanya tanggungjawab pemerintah atau partai. Tetapi menjadi tanggung jawab seluruh pihak bahkan masyarakat semua.

"Untuk itu, kami pun mengajak mari bersama-sama untuk mencegah penularan covid-19 dengan meningkatkan pola hidup sehat dan mentaati himbauan pemerintah," ujarnya.

Ke depan, Tarya melanjutkan dalam menghadapi datangnya bulan Ramadan yang beberapa pekan lagi, DPC PKB menghimbau agar seluruh masyarakat terutama ummat muslim untuk tetap menyambutnya dengan segenap kegembiraan dan tetap melaksanakan ibadah dengan penuh keyakinan dan keikhlasan dalam menghadapi pandemi corona ini.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR