Hasil SWAB, Positif Covid-19 di Sumedang Jadi 2 Orang

Daerah

Selasa, 7 April 2020 | 20:09 WIB

200407200245-hasil.png

dok

ilustrasi

BERDASARKAN hasil tes SWAB atau Polymerase Chain Reaction (PCR), kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang bertambah 1 orang. Sehingga jumlah kasus Covid-19 yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang menjadi 2 orang.

Perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang mengalami kenaikan. Saat ini, positif Covid-19 hasil Polymerase Chain Reaction (SWAB) bertambah menjadi 2 orang. Demikian disampaikan Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solehudin dalam jumpa pers di Gedung Negara, Selasa (7/4/2020).

Situasi serupa terjadi pada hasik rapid test. Dimana hasil tes tersebut menunjukkan sebanyak 17 orang positif diduga Covid-19. Dengan rincian sebanyak 6 orang hasil rapid test di PT Kahatex, 4 orang di IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Jatinangor dan 7 orang di RSUD Sumedang.

Menurut Aceng, untuk yang terduga Covid-19 hasil rapid test, akan segera dilakukan test PCR. Tujuannya untuk memastikan yang bersangkutan apakah positif atau tidaknya terpapar Covid-19.

Untuk saat itu terhadap mereka telah dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Sepuluh hari kedepan mereka akan di test PCR," ujarnya.

Pada kesempatan itu Aceng menyebutkan adanya penurunan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 19 orang dari sebelumnya 35 orang.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR