Blibli Siap Melayani Kebutuhan Pelanggan Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Nasional

Selasa, 7 April 2020 | 17:12 WIB

200407171327-blibl.jpg

BLIBLI memastikan bahwa pengoperasian sistem logistiknya akan berjalan normal di tengah terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Lebih lanjut, Blibli mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Di saat mobilitas terbatas akibat Covid-19, e-commerce layaknya Blibli menjadi tumpuan baik bagi para merchant dan pelanggan dalam melaksanakan aktifitas ritel. Sebab itu, Blibli bertanggung jawab untuk memastikan bahwa keseluruhan rantai logistik, yang merupakan tulang punggung e-commerce, berjalan lancar dan tanpa henti. Para merchant pun bisa terus memenuhi kebutuhan pelanggan, dengan demikian membantu industri ritel untuk terus berputar dan menopang ekonomi Indonesia,” kata Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli dalam siaran persnya yang diterima galamedianews.com, Selasa (7/4/2020).

Lisa menambahkan bahwa hadirnya infrastruktur logistik milik Blibli di lokasi strategis memungkinkan Blibli untuk mengontrol proses dan menjaga kualitas layanan logistik. Saat ini, Blibli menjalankan 20 warehouse dan 32 hub yang tersebar di 15 kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. Infrastruktur warehouse didukung oleh armada kurir pengiriman BES yang menjaga agar pengiriman paket dapat dilakukan dengan cepat dan pelanggan menerima pesanan tepat waktu.

“Blibli mempunyai jaringan warehouse milik sendiri yang terbesar dan terluas di Indonesia. Ini, diperkuat dengan tim armada BES, yang menjadi keunggulan kami dalam mengontrol penuh pengoperasian dan kualitas layanan logistik kami, termasuk Same Day Delivery, saat situasi apapun,” lanjut Lisa.

Seluruh infrastruktur logistik ini terbuka digunakan oleh para merchant, mulai dari perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) hingga UMKM, agar mereka tidak terdampak oleh pembatasan pergerakan. Perusahaan-perusahaan ini bisa menempatkan stok barang di warehouse Blibli dan saat ada pemesanan, pihak Blibli yang otomatis mengatur pengiriman paket.

“Dukungan logistik yang mumpuni sangat berpengaruh pada keberlanjutan usaha para merchant, terutama UMKM. Kami pun telah bekerja sama dengan berbagai UMKM, termasuk penyedia beras, untuk menaruh stok di warehouse dan mengirim pesanan ke para pelanggan,” sebut Lisa.  

 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR