Kapolres dan Dandim 0611 Bagikan Masker kepada Warga Garut

Daerah

Selasa, 7 April 2020 | 16:13 WIB

200407161514-kapol.jpg

Agus Somantri

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, bersama Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A , S.T.M, Tr (Han), membagikan masker kepada para pengguna jalan di Pos Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut di Pertigaan Jalan Baru Kadungora, Selasa (7/4/2020).

KAPOLRES Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A , S.T.M, Tr (Han), memimpin langsung kegiatan pembagian masker kepada pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat di Pos Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut di Pertigaan Jalan Baru Kadungora, Selasa (7/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim juga turun langsung ikut membagikan masker kepada para pengguna jalan. Selain jajaran Polres dan Kodim 0611 Garut, turut hadir di lokasi kegiatan perwakilan dari Denpom III/2 Garut, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Tagana.  
Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona atau Covid-19, karena pintu masuk ke wilayah Kabupaten Garut hampir 85 persen melalui jalan Kadungora.  

"Hal ini juga untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah agar semua warga mengenakan masker saat beraktivitas dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau (Covid-19," ucapnya.

Menurut Dede, selain membagikan masker gratis, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh peumpang kendaraan umum, pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi serta para pengendara sepeda motor yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan.  

"Kegiatan ini dilakukan setiap hari, dengan keseluruhan personil berjumlah 60 orang setiap harinya," katanya.

Dede pun mengimbau kepada seluruh warga masyarakat baik yang di dalam wilayah maupun di luar wilayah Kabupaten Garut agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri.

“Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Garut,” ucapnya.


Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR