Kelelahan, Seorang Pencari Lobster Hilang di Pantai Cimanuk Tasikmalaya

Daerah

Selasa, 7 April 2020 | 13:36 WIB

200407133933-kelel.jpg

SEORANG pencari lobster hilang, diduga karena kelelahan saat berenang kemudian terbawa arus ombak di Pantai Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmakaya, Jawa Barat, Senin (6/4/2020) hingga Selasa siang (7/4/2020), korban belum ditemukan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Rudi membenarkan adanya seorang warga yang tenggelam dan tidak diketahui keberadaannya setelah terbawa arus ombak.

"Saat itu korban sedang berenang mencari lobster, namun diduga korban kelelahan sehingga terseret arus pantai dan hingga kini belum ditemukan," kata Rudi.

Ia menuturkan, Pos SAR Tasikmalaya mendapatkan laporan dari kepolisian adanya seorang warga bernama Yana (29) asal Kampung Sukamenak, Desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, yang sudah satu hari hilang di Pantai Cimanuk.

Pos SAR Tasikmalaya, kata Rudi, langsung diterjunkan ke lapangan dengan membawa peralatan lengkap untuk memudahkan pencarian di pantai dan di tengah lautan.

"Telah menerjunkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya setelah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek da potensi SAR setempat," katanya.

Sementara itu, laut selatan Tasikmalaya seringkali terjadi ombak besar. Saat gelombang laut tinggi para nelayan di daerah itu memilih tidak melaut.

Kecelakaan laut di wilayah pantai selatan Kabupaten Tasikmalaya bukan yang pertama kali, beberapa waktu lalu kapal nelayan terbelah diterjang ombak.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR