Saat Pandemi Corona, PT Modena Komitmen Tunjang Gaya Hidup Sehat

Bandung Raya

Selasa, 7 April 2020 | 12:27 WIB

200407122823-saat-.jpg

dok

DI tengah situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang makin tak terkendali, masyarakat dituntut untuk menerapkan gaya hidup sehat dan bersih.

Tidak hanya kebersihan diri, makanan, serta lingkungan, namun juga kebersihan dan perawatan pakaian. Bila salah merawat, alih–alih menjadi pelindung tubuh, pakaian justru akan menjadi sarang bakteri dan virus.

Kondisi ini dipahami betul oleh PT. MODENA Indonesia. Pihaknya memperkenalkan produk terbarunya yakni mesin cuci terbarunya, MODENA Calma WD 1157. Mesin cuci front loading yang tidak hanya memiliki kemampuan mencuci dan mengeringkan dengan sempurna, namun juga menjamin kehigienisan hasil cucian.

“Aspek kesehatan selalu menjadi salah satu fokus kami dalam berinovasi pada tiap produknya. Apalagi di tengah situasi sekarang, dimana kebersihan memegang peranan penting dalam pencegahan laju penyebaran Covid-19,” ungkap Director PT MODENA Indonesia, Bagus Prastowo dalam siaran persnya, Selasa (7/4/2020).

Dikatakannya, produk ini dapat menjadi jaminan bersih dan higienisnya hasil cucian berkat Automated Drum Cleaning yang memastikan drum tempat berlangsung proses pencucian dan pengeringan selalu dalam keadaan steril.

Suhu airpun dapat diatur sesuai dengan keperluan. Bila dibutuhkan, mesin cuci ini dapat disetel untuk melakukan pencucian dengan air panas, sehingga kuman dan virus akan mati.

"Produk ini pun dilengkapi Ergodrum, yaitu tabung cuci yang ramah terhadap bahan pakaian sehingga tidak akan mempengaruhi struktur serat pada kain," jelasnya.

Selain unggul di sisi kesehatan, ia menambahkan produk ini juga ramah lingkungan. Kemampuannya mengukur dan menyesuaikan kebutuhan air dengan muatan cucian membuat mesin cuci ini lebih hemat air.

Menurutnya, mesin cuci ini juga menawarkan efektivitas melalui fitur Delay Start, yang mampu mengatur waktu kapan dimulainya proses pencucian, sehingga mempermudah pengguna menjadwalkan rutinitas domestik tanpa mengganggu aktifitas lainya.

“Kelebihan lain terletak pada motornya yang berteknologi inverter. Tak hanya menghemat energi lebih dari 20%, tapi juga membuat usia pakai pakaian lebih panjang dibanding mesin cuci non-inverter,” tambah Bagus.

Diakuinya, pihaknya merasa tertantang untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang memberi manfaat lebih bagi penggunanya, terutama pada situasi sulit seperti saat ini.

"Hadirnya produk ini pun sebagai bentuk komitmen kami untuk terus berkreasi menciptakan produk yang menunjang gaya hidup sehat dan bersih," ujar Bagus.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR