Tenaga Medis Covid-19 Mulai Tempati Hotel Grand Preanger

Bandung Raya

Selasa, 7 April 2020 | 11:37 WIB

200407113915-tenag.jpg

@ridwankamil

Salah seorang tenaga kesehatan yang telah menempati Hotel Grand Preanger

HOTEL Grand Preanger Jalan Asia Afrika Kota Bandung menjadi hotel untuk menampung pegawai, tenaga kesehatan dan dokter rumah sakit yang menangani Covid-19. Saat ini sebanyak 23 kamar hotel telah dihuni oleh pegawai tenaga kesehatan dan dokter RSHS.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menyambangi hotel yang kini dikelola oleh PT Jaswita,  BUMD Jabar itu, Selasa (7/4/2020).

"Saya laporkan Jabar memberikan hotel bintang lima, Hotel Grand Preanger untuk tenaga kesehatan dan dokter (yang merawat Covid-19). Sudah dipakai beberapa hari ini jadi bukan persiapan lagi, saya hanya mengecek kondisi kan tiap pagi ada senam dulu," ujar Ridwan seperti dilaporkan wartawan PR, Novianti Nurulliah.

Menurut Ridwan, jumlah total kamar di sana sekitar 200 kamar yang disiapkan. sementara yang sudah dipakai itu 23 kamar untuk pegawai, tenaga kesehatan dan dokter di RSHS.

"Nah di Bandung Raya ini banyak sekali kita akan maksimalkan 200 kamar bisa full untuk mereka yang ingin nyaman dengan fasilitas bintang lima yg disiapkan di sini," ucap dia.

Selain Grand Preanger, lanjut Ridwan, ada hotel-hotel lain di antaranya Hotel Bananna Inn di Jalan Setiabudi.

"Sedang kita siapkan sehingga tenaga kesehatan yang kesulitan pulang atau ingin fokus bisa kita fasilitasi, insyaallah," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR