Virgil Van Dijk Ingin Diingat Sebagai Legenda Liverpool

Soccer

Senin, 6 April 2020 | 22:06 WIB

200406215740-virgi.png

pinterest

Virgil van Dijk

VIRGIL van Dijk bertekad untuk menjadi dan diingat sebagai "legenda Liverpool". Oleh karena itu, bek asal Belanda tersebut ingin memenangi banyak trofi bersama skuat Jurgen Klopp.

Sejak diboyong dari Southampton pada Januari 2018, karier bek jangkung tersebut meroket bersama The Reds. Liverpool harus merogoh 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,52 triliun) untuk mengamankan jasanya. Namun, harga tinggi transfer itu terbayarkan dengan performanya di lini belakang The Reds.

Van Dijk bahkan berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA tahun ini. Ia juga berada di posisi dua di bawah pemain Barcelona Lionel Messi dalam pemilihan Ballon d'Or terakhir.

Bek berusia 28 tahun tersebut telah terbukti menjadi salah satu pemain krusial kesuksesan Liverpool musim lalu. Ia sudah menjelma menjadi pemain favorit suporter di Anfield, tetapi Van Dijk bertekat untuk menjadi legenda Liverpool.

Van Dijk mengatakan kepada Sport, Senin, ketika ditanya bagaimana ia ingin diingat ketika sudah tiba waktunya pensiun, ia menjawab: “Sebagai legenda Liverpool.“

"Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini. Kami memiliki tim yang fantastis, kami tidak kekurangan apa pun, kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk menang: pelatih, skuat yang serba bisa, gaya permainan yang menghasilkan kemenangan, stadion dan pendukung yang memainkan peran mereka," ujar dia.

"Ya, saya ingin menjadi salah satu pemain yang kembali ke Anfield setelah pensiun. Saya melihat legenda klub di pertandingan dan saya merasa menjadi bagian dari keluarga yang sangat besar," sambungnya.

Karier Van Dijk melejit dalam kurun waktu yang relatif singkat, setelah Celtic mengenalkannya ke sepak bola Inggris setelah bergabung dari Groningen pada 2013.

Ia sekarang telah memiliki medali juara Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia AntarKlub, dengan kemungkinan besar gelar Liga Premier Inggris dalam waktu dekat.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR