Operasional Bus Wisata Sakoci Dihentikan Sementara

Bandung Raya

Senin, 6 April 2020 | 16:47 WIB

200406165012-opera.jpg

Laksmi Sri Sundari

KEBERADAAN bus wisata Sakoci (Saba Kota Cimahi) menjadi sarana yang diminati warga Kota Cimahi, untuk lebih mengenal tempat bersejarah di daerahnya. Namun untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), operasional bus wisata ini kini dihentikan sementara.

Dihentikannya operasional bus bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini, menyusul adanya Surat Edaran (SE) dari Pemkot Cimahi tentang kewaspadaan Corona Virus Disease (Covid-19). Bus Sakoci akan dioperasikan kembali bila kondisi membaik.

"Dalam upaya kita meminimalisir dampak perkembangan Covid-19, terhitung 16 Maret 2020, sementara Istirahat dulu sampai dengan situasinya nyaman kembali. Mohon dimaklumi, karena situasinya memang seperti ini," ungkap Ketua Organda Kota Cimahi, Olan Siswanto saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Diakui Olan, sejak merebaknya Covid-19, jumlah penumpang bus Sakoci mulai berkurang. "Sejak sebelum 16 Maret sudah sepi peminatnya. Makanya pada tanggal 16 Maret istirahat seiring merebaknya Covid-19," katanya.

Untuk diketahui, Bus Sakoci ini diperoleh dari bantuan PemprovJawa Barat. Kegunaannya hampir sama dengan Bus Bandros yang ada di Kota Bandung yang sudah lama beroperasi.

Bus Sakoci beroperasi setiap hari dari Senin sampai Ahad. Setiap hari ada empat kali keberangkatan (rit), pukul 08.00 WIB, pukul 10.00 WIB, pukul 13.00 WIB, dan 15.00 WIB. Satu kali perjalanan rata-rata menghabiskan waktu satu jam. Tersedia 22 tempat duduk.

 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR