P4TK-BMTI Serahkan Bantuan 3.000 Tube Hand Sanitizer, Masker dan Vitamin bagi Warga Kota Cimahi

Bandung Raya

Senin, 6 April 2020 | 16:13 WIB

200406161503-p4tk-.jpg

DALAM upaya menangani penyebaran virus corona (Covid-19), Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri (P4TK-BMTI)   secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Cimahi, yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan di TTUC Jln. Pesantren, Senin (6/4/2020).

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna. Bantuan yang diberikan P4TK BMTI berupa 3000 tube hand sanitizer 100 ml, 15.000 lembar surgical mask, 50.000 butir Vitamin C, 50.000 butir Vitamin E, 50 liter desinfektan, serta 5 unit termometer infrared.

"Kami ucapkan terima  kasih kepada seluruh jajaran P4TK BMTI TTUC, karena dalam kondisi pandemi Covid-19 ini telah turut serta membantu, serta berupaya dalam mencegah penyebarannya," ujar Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna.

Dalam kesempatan tersebut, Ajay juga berpesan kepada masyarakat Cimahi untuk tidak keluar rumah, kecuali sangat penting.

"Sebisa mungkin kerjakan pertemuan dengan jarak jauh. Kerjakan ini dengan serius untuk semua anggota keluarga. Selamatkan diri sendiri, selamatkan keluarga, itu artinya menyelamatkan orang banyak," terangnya.

Ajay juga meminta warga untuk menghindari tempat-tempat yang berpotensi wahana penularan, misalnya kawasan penuh pengunjung, atau kegiatan yang berdiri, atau duduknya saling berdekatan.

"Menunda semua kegiatan pengumpulan orang banyak. Walaupun kegiatan mulia, baik dan dirasa perlu, tapi jika tidak urgent maka tunda saja dulu sampai  situasi dan kondisi terkendali, membaik dan kondusif," imbuh Ajay.

Terkait kegiatan keagamaan, dan peribadatan dengan kondisi ini, Ajay menyarankan untuk dilakukan di rumah. "Tunda semua kegiatan yang sifatnya bersama-sama. sampai kondisi Covid-19 terkendali dengan baik," ucapnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR