Usai Isolasi Mandiri, Wander Luiz Segera Dites Ulang

Persib

Senin, 6 April 2020 | 14:26 WIB

200406142703-usai-.jpg

SETELAH selesai melakukan isolasi mandiri, Striker Persib Wander Luiz beserta sang ayah akan segera melakukan tes ulang. Sampai saat ini baru Wander Luiz yang dinyatakan positif terpapar virus Corona, sedangkan sang ayah masih menunggu hasil tes sebelumnya.

"Belum, tapi kalaupun belum ada hasil, tetap dilakukan isolasi mandiri dan nanti akan dilakukan pemeriksaan ulang bersama wander luiz," kata Dokter Persib Rafi Ghani saat dihubungi, Senin (6/4/2020).

Lanjut Rafi, pemeriksaan ulang terhadap kedua orang tersebut rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 9 atau 10 April 2020 mendatang, karena mereka baru dinyatakan selesai menjalankan isolasi pada tanggal 8 April.

Sejauh ini Luiz dikabarkan sangat ingin melihat hasil tes berikutnya, karena ingin pulang ke Brazil.

"Karena kasian, mereka juga berkeinginan pulang ke brasil dan menunggu surat pemeriksaan negatif covid-19, Isolasi Luiz berakhir tanggal 8 dihitung dari tanggal 26 maret," katanya.

Meskipun sudah dinyatakan positif, Rafi optimistis jika hasil tes Luiz berikutnya akan negatif. Termasuk sang ayah, karena selama ini mereka berdua tidak pernah mengalami gejala seperti demam atau batuk.

"Tidak ada kendala apapun. Demam, pilek atau batuk. Sehat sama seperti Luiz.
Tapi biasanya setelah isolasi mandiri 14 hari dan tidak bergejala saat diperiksa lagi, hasilnya negatif," katanya.

Menurut Rafi, saat menjalani isolasi. Mereka selalu menaati anjuran dan tidak pernah keluar dari tempat isolasi. "Sejauh ini keduanya sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri dan sangat disiplin, sampai-sampai tidak meninggalkan tempat isolasi. Mereka juga mungkin gak mau seperti itu terus dan berkeinginan pulang ke Brazil," katanya.

Meski demikian, jika hasil tes berikutnya benar dinyatakan negatif dan Luiz diperbolehkan pulang ke Brazil. Rafi tidak bisa menjamin apakah negaranya akan melakukan karantina ulang atau tidak terhadap Luiz.

"Kalau negatif. Tentu bisa pulang ke Brazil, tapi kita gak tahu aturan dari negaranya karena beberapa negara tertentu ada yang bilang kalau ada yang datang dari negara pandemi, disananya akan di karantina lagi. Tapi untuk di brasil gak tahu akan seperti apa. Atau hanya bekal surat kita disini, kita gak tahu aturannya," pungkasnyan.

Luiz telah menyatakan bahwa dirinya terpapar virus Corona pada tanggal (27/3) lalu melalui akun instagrammnya. Dalam postingannya dia mengaku telah mendapatkan hasil tes dan dinyatakan positif tanpa gejala. Disaat yang sama, dia pun mengaku mulai mengisolasi diri dan langsung mengikuti anjuran. Selain berharap semua baik-baik saja dia juga mengimbau agar Bobotoh bisa menjaga keselamatan dan kesehatan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR