Berdua di Pulau Impian Maladewa, Tak Bisa Pulang karena Lockdown Bulan Madu pun Berujung Mimpi Buruk

Ragam

Senin, 6 April 2020 | 11:21 WIB

200406112154-berdu.jpg

dailymail

Dalam film tersesat di pulau yang indah bersama kekasih  mungkin terasa indah tapi di dunia nyata, terkunci di pulau impian bahkan saat berbulan madu bisa terasa bak mimpi buruk. Demikian yang saat ini dirasakan Olivia (27) dan Raul de Freitas (28).

Pasangan pengantin baru asal Afrika Selatan tersebut terperangkap di Maldives atau Maladewa setelah tak bisa pulang menyusul lockdown. Dikutip dari DailyMail kemarin, rencananya mereka hanya akan menghabiskan enam hari di Cinnamon Vellifushi Maladewa. 

Tapi rupanya rencana keduanya bersamaan dengan pandemi global Covid-19 yang memaksa sejumlah negara menghentikan aktivitas bandara. Berangkat pada 22 Maret, sesuai jadwal agen travel, mereka pulang sepekan kemudian.

Namun dua hari sebelum jadwal kepulangan, pasangan ini mendapat notifikasi Afsel menghentikan semua lalu lintas bandara. Alhasil Olivia dan Raul pun tak bisa pulang. Untuk saat ini mereka bertahan di resor penginapan yang sama.

Delay berminggu-minggu tanpa kepastian pulang, pasangan ini mendapat diskon. "Siapa pun ingin libur tambahan dan potongan dari harga normal $750 (Rp 12 juta) tapi mungkin tidak seperti ini," ungkap Olivia.

Saat notifikasi diterima, kalkulasi perjalanan via Doha Qatar tak memungkinkan. Raul menyebut kini mereka bertahan dengan biaya penginapan dari uang tabungan. Sempat mencoba ke pulau terdekat untuk mencari kemungkinan perjalanan lain, Raul harus menerima kenyataan pemerintah Maladewa juga menerapkan lockdown.

Untuk saat ini Raul mengaku mencoba menghabiskan waktu bersama Olivia dengan bermain speedboat. Tapi tak ingin uang simpanan habis apalagi bangkrut keduanya berencana melakukan permohonan khusus pekan ini meski lockdown Afsel berlaku hingga 16 April.

Well, good luck!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR