Gugus Tugas Jemput Paksa 4 Warga Positif Covid-19

Nasional

Senin, 6 April 2020 | 06:01 WIB

200406060226-gugus.jpg

dok

ilustrasi

GUGUS Tugas Covid- 19 Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menjemput paksa empat orang dalam pemantauan (ODP), Minggu (5/4/2020) sore. Pasalnya, hasil rapid tes terhadap empat ODP tersebut dinyatakan positif Covid-19.

"Kita melakukan evakuasi paksa, untuk melindungi masyarakat  dari kemungkinan penularan Covid-19,” kata Bupati  Banyumas Achmad Husein, Minggu (5/4/2020).

Pewarta PR, Eviyanti melaporkan, berdasarkan hasil rapid test, empat ODP tersebut sudah positif, namun kondisinya masih sehat, sehingga diminta untuk isolasi diri di rumah. Namun mereka masih berkeliaran kontak dengan banyak orang

Selama ini empat ODP secara aktif ini melakukan kontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto. Mereka merupakan keluarga dan tinggal di Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur

"Mereka kita jemput paksa sebab aktivitasnya membahayakan lingkungan. Beberapa kali  keempat orang  tersebut  kontak dan bertemu dengan sejumlah orang. Sehingga dikhawatirkan akan menularkan corona kepada masyarakat lainya," katanya.

Keempat orang tersebut saat ini di bawa ke tempat isolasi yang layak di wilayah Baturaden.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR