Perempuan Ini Gunakan Alat Intimnya untuk Membuat Lukisan Abstrak

Ragam

Minggu, 5 April 2020 | 23:13 WIB

200405212125-perem.jpg

unilad

BANYAK cara yang dilakukan seorang seniman untuk mengungkapkan kreativitasnya. Bagi pelukis, lukisan dengan cat di atas kanvas merupakan salah satu media yang mainstream.

Namun, lain halnya dengan pelukis perempuan satu ini. Jika pelukis lain normalnya memilih mengoleskan cat dengan kuas, seniman bernama Chelsea Chavis ini memakai bagian intim tubuhnya.

Dihimpun dari The Sun, Chelsea Chavis sebenarnya adalah seorang penari telanjang di kelab malam yang kini merambah profesi seniman.

Dengan menggunakan payudara dan (maaf) alat kelamin perempuan, Chelsea Chavis menghasilkan lukisan abstrak di atas kanvas. Disebutkan, perempuan 29 tahun ini berharap jika "payudaranya akan dikenal dunia".

Lewat jagat maya, Chelsea sendiri dikenal dengan nama Heaux. Di Instagram, karya-karya lukisan Chelsea tampak dipajang dan siap diperjualbelikan.

"Aku mendapat beberapa order lokal dari New Orleans, aku mengirim satu ke Oregon, dan aku mengirim satu lagi ke Kanada!" ujarnya seperti dikutip dari The Sun.

Uniknya lagi, Chelsea Chavis tak cuma menjual hasil lukisannya. Selain lukisan dalam kanvas, Chelsea juga mengizinkan mereka untuk mengintip proses kreatif di baliknya.

"Aku menjual Polaroid diriku yang tengah melukis dan video pendek diriku saat melukis di setiap pembelian. Aku juga punya semua ukuran kanvas dengan rentang harga USD 40 sampai 400 (sekitar Rp 655 ribu sampai 6,5 juta)."

Agar tidak membahayakan dirinya sendiri, Chelsea Chavis mengaku jika dirinya telah menggunakan cat akrilik non-toxic yang aman bagi bagian sensitif wanita.

"Kulitku tidak bereaksi buruk dari penggunaan cat secara konsisten," ujarnya.

"Tapi aku akan terus melakukan riset untuk menemukan cat terbaik untuk area sensitif dan berjaga-jaga jika ada iritasi."

Menurut Chelsea Chavis, dirinya melakukan hal ini karena ingin lebih menghargai bagian tubuhnya sebagai perempuan.

"Sebagai perempuan, aku merasa jika masyarakat mengatur soal apa yang harus dirasakan dan dilakukan kepada tubuh kita," ungkapnya. "Aku ingin membuat sesuatu yang indah, lucu, dan mungkin sedikit mengejutkan."

Total, Chelsea Chavis sudah berhasil menjual 6 lukisan dan semua pembelinya adalah perempuan.

Sementara di masa depan, Chelsea Chavis berencana untuk bereksperimen membuat karya seni dengan makanan hingga membuat cetak tubuhnya di kanvas ukuran besar.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR