Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopincam Banyuresmi Lakukan Tes Suhu Tubuh

Daerah

Minggu, 5 April 2020 | 20:10 WIB

200405200515-antis.jpg

Agus Somantri

Forkompimcam Banyuresmi memperketat arus hilir mudik warga diperbatasan dengan cara pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan pada kendaraan yang lewat, Ahad (5/4/2020).

KECAMATAN Banyursmi merupakan salah satu dari lima kecamatan di Kabupaten Garut yang disebut dalam pengawasan penyebaran virus corona. Karena itu, sebagai salah satu upaya Physical Distancing, Forkompimcam Banyuresmi memperketat arus hilir mudik warga diperbatasan dengan Kecamatan lain, terutama dengan Wanaraja.

Camat Banyuresmi, Nurodin mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir ini, karena sudah ratusan pendatang baru yang datang ke Banyuresmi, di antaranya para tukang cukur yang merantau di luar Garut.

"Setiap warga yang melewati perbatasan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan infrared thermometer dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang digunakan. Selain itu, warga juga diberi masker secara gratis," ujarnya, Ahad (5/4/2020).

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai batas waktu yang dianggap cukup. Hal itu dilakukan karena jalan penghubung Wanaraja–Banyuresmi setiap hari selalu ramai dilintasi warga. Ia menyebut, kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore untuk memastikan suhu tubuh warga dalam kondisi normal.

"Pada malam harinya, kami juga melaksanakan patroli untuk memastikan tidak ada warga yang berkerumun dimalam hari. Warga juga diberikan pencerahan untuk melaksanakan pola hidup sehat dan bersih," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR