Pianis Asal Bandung, Ratih Putria Bakal Rilis Single Perdana "Buatku Bahagia"

Hiburan

Minggu, 5 April 2020 | 05:25 WIB

200405052630-piani.jpg

ist

PIANIS asal Bandung, Ratih Putria bakal merilis single perdana berjudul Buatku Bahagia, Jumat (10/4/2020) mendatang. Lagu ini ditulis oleh Ratih dan bercerita tentang manisnya cinta masa remaja ketika berada di bangku SMA.

Saat ini Ratih masih aktif bersama bandnya Bleu House, KAAWG, dan Dimasta N’ Friends. Namun ia mencoba mengeksplorasi sisi lain melalui proyek solonya di tahun 2020 ini.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, proyek solo ini merupakan sarana aktualisasi diri seorang Ratih Putria, untuk menyalurkan ego yang mungkin tidak didapatkan ketika berada dalam band.

Buatku Bahagia ditulis oleh Ratih berdasarkan pengalaman pribadi yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Tentang manisnya cinta masa remaja, ketika berada di bangku SMA. Dibalut nada-nada pop-jazz yang skillful namun tetap easy listening. Lirik yang ringan menyeimbangkan komposisi lagu ini.

“Background story lagu Buatku Bahagia ini simple banget sih. Aku pengen berbagi cerita tentang cinta-cintaan masa SMA-ku ketika dekat sama seseorang sampai akhirnya sama-sama terbawa dalam lingkaran cinta dan orang ini selalu punya cara untuk buat aku bahagia”, ujarnya.

Dalam proses penggarapannya dibantu oleh Billy Ramdhani, saxophonist sekaligus produser asal Bandung yang aktif membantu panggung rekan musisi seperti Yura Yunita, Tulus, Barasuara, dan lainnya.

Tumbuh dalam keluarga yang menyukai musik membuatnya akrab dengan musik sejak kecil. Terutama karena kedekatan dengan almarhum ayahnya, Ferry Atmadibrata. Seorang komposer dan arranger generasi 70-an yang juga merupakan influence terbesar Ratih dalam bermusik.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR