Semprotkan Disinfektan, Jalan Siliwangi dan Cikuray Garut Ditutup Tiga Jam

Daerah

Sabtu, 4 April 2020 | 15:06 WIB

200404150711-sempr.jpg

Agus Somantri

Selama tiga jam, Jalan Siliwangi dan Jalan Cikuray, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut terlihat lengang saat dilakukan penyemprotan, Sabtu (4/4/2020).

USAI munculnya kasus positif Covid-19 kedua di Kabupaten Garut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Perhubungan bersama Polres Garut menutup sejumlah ruas jalan di kawasan perkotaan, Sabtu (4/4/2020).  

Penutupan di antaranya dilakukan di Jalan Siliwangi dan Jalan Cikuray, Kecamatan Garut Kota selama kurang lebih tiga jam untuk penyemprotan disinfektan. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.    

"Mohon dengan sangat hormat jalur Cikuray dan Siliwangi tidak dilakukan untuk lalu lintas. Kami tutup selama tiga jam karena sedang dilakukan penyemprotan," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Garut, Suherman Mustofa, mengumumkan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara sambil berjalan kaki menyusuri kawasan tersebut, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Suherman, penutupan jalan ini tidak dilakukan sepanjang hari, namun dilakukan pengaturan waktu saat penyemprotan disenfektan saja.

"Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran terkait warga Garut Kota yang positif Covid-19, meski sebelumnya juga pernah kita lakukan kegiatan semacam ini,” ucapnya.

Suherman pun meminta, agar warga yang beraktivitas di kedua jalan itu untuk sementara masuk ke dalam ruangan. Terutama para penjaja makanan untuk menghentikan aktivitasnya dulu.

"Penjual makanan diharapkan untuk tak berjualan dulu. Khawatir disinfektan masuk ke dalam makanan," katanya.

Penutupan Jalan Siliwangi dan Jalan Cikuray di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut tersebut dimulai dari pukul 07.00 sampai  pukul 10.00 WIB pagi.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR