Orang-Orang Jalankan Social Distancing, Dua Warga Majalaya Malah Mencuri Kambing

Halo Polisi

Sabtu, 4 April 2020 | 13:22 WIB

200404130335-orang.jpg

Engkos Kosasih

SITUASI di tengah wabah penyebaran Covid-19 rupanya dimanfaatkan oleh yakni H (39) dan E, warga Majalaya, Kabupaten Bandung. Disaat orang lain tengah menjalankan social distancing, H dan E malah nekat mencuri kambing.

Namun aksi kedua pria itu buru-buru diketahui oleh polisi. Akhirnya, H pun diamankan oleh Polsek Ibun. Sedangkan E untuk saat ini masih buron. Sedangkan tiga ekor kambing yang dicuri, sudah kembali meski sebelumnya sempat dipasarkan di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

"Satu orang pelaku atas nama inisial H sudah kita amankan dan seorang lagi atas nama inisial E, dinyatakan DPO," kata Kapolsek Ibun, Iptu Carsono, di Mapolsek Ibun, Sabtu (4/4/2020).

Carsono menjelaskan, H dan E mencuri tiga ekor kambing milik Utang, yang disimpan di dalam kandang di Kampung Cikonyal. Mereka melakukan aksinya pada Selasa, 24 Maret 2020 pukul 16.00 WIB.

"Korban mengetahui ketiga kambingnya hilang, satu jam setelah pelaku melakukan pencurian. Korban pun langsung melapor ke kami," ujar Carsono.

Atas laporan tersebut, polisi bergerak dan akhirnya mengamankan H berikut barang bukti kambing yang belum sempat dijualnya. H pun kini meringkuk di sel tahanan dan dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR