Pengamat Ekonomi Ini Sebut Menteri Luhut Lebih Berbahaya dari Virus Corona

Nasional

Sabtu, 4 April 2020 | 08:41 WIB

200404084116-penga.jpg

liputan6

Faisal Basri

PERNYATAAN pedas dikontarkan oleh pengamat ekonomi senior, Faisal Basri. Pria berkacamata itu menyinggung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di media sosial.

Faisal menyebut Luhut lebih berbahaya dari virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut dikatakannya melalui akun Twitter miliknya @FaisalBasri, Jumat (3/4/2020) malam. Hingga Sabtu (4/4/2020) pagi ini, cuitan itu sudah disukai oleh lebih dari 36 ribu netizen dan dicuit ulang hampir 18 ribu kali.

"Luhut Panjaitan lebih berbahaya dari coronavirus COVID-19," begitu tulisnya.

Pernyataan keras tersebut menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, Faisal Basri tidak menjelaskan secara rinci apa yang mendasarinya. Hanya saja, sebelumnya ia sempat memposting sebuah link sebuah berita dari harian nasional terkait pernyataan Luhut yang menyebutkan bahwa Virus Corona tak kuat dengan cuaca Indonesia.

"Ini sudah keterlaluan!!! Luhut Sebut Virus Corona Tak Kuat dengan Cuaca Indonesia," begitu ia menulis.

Seperti diketahui, pernyataan Luhut soal ketahanan virus Corona di Indonesia itu disampaikannya pada Kamis, 2 April 2020. Luhut yang kini merangkap jabatan Plt Menteri Perhubungan itu menyebut Indonesia memiliki karakteristik berbeda sehingga virus Corona tidak akan tahan lama berada bagi negara yang beriklim tropis.

Cuitan dari Faisal Basri ini pun mengundang respon dari netizen. Banyak dari mereka yang mendukung, namun juga mengingatkan agar Faisal Basri lebih berhati-hati.

Seperti disampaikan akun @trisenka. "Hati hati Bang @FaisalBasri! Meskipun banyak Publik yg setuju dgn Opininya. Penguasa bisa menentukan segalanya dan apa maunya," ujarnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR