Matahari Cincin Berwarna Pelangi Terjadi di Kota Cimahi Jumat Siang

Bandung Raya

Jumat, 3 April 2020 | 18:38 WIB

200403184015-matah.jpg

Laksmi Sri Sundari

WARGA Kota Cimahi disuguhi fenomena alam, yakni matahari cincin pada Jumat (3/4/2020) siang. Fenomena ini memperlihatkan matahari yang dikelilingi dengan cincin berwarna pelangi.

Fenomena matahari cincin ini diamanati sejumlah warga Cimahi sekitar 90 menit. Mereka pun beramai-ramai mengabadikan fenomena tersebut menggunakan kamera ponselnya. Banyak di antaranya yang menyebarkan foto dan video fenomena itu ke grup whatsapp.

Tidak sedikit pula warga yang mengaitkan fenomena ini dengan Corona Virus Disease (Covid-19) yang sedang mewabah di penjuru dunia.

Eko (42), mengaku kaget dan langsung mengambil ponsel miliknya untuk mengambil video penampakan fenomena matahari, lalu menyebarkannya di salah satu grup WhatsApp.

"Semoga peristiwa ini jadi pertanda baik bagi kita seluruh umat manusia, agar terhindar dari segala marabahaya," kata warga Cihanjuang ini.

Vina (26), warga lainnya juga berharap, dengan munculnya fenomena ini bisa menyingkirkan wabah Covid-19 di seluruh dunia.

"Ini bukti kekuasaan Allah, semoga fenomena alam ini bisa menyingkirkan masalah wabah yang melanda dunia, khususnya Kota Cimahi dan Indonesia," ucapnya.

Arli (29), warga lainnya mengatakan jika fenomena ini menjadi salah pertanda kebesaran Allah SWT. "Kita berdoa semoga fenomena hari ini sebagai pertanda berakhirnya musibah wabah Covid-19 yang sedang melanda. Allah ambil kembali wabah tersebut, dan semoga kita dapat mengambil hikmah dari misibah ini," katanya.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR