Persib Disanksi, Heru Ajak Seluruh Pihak Saling Mengingatkan

Persib

Jumat, 3 April 2020 | 16:47 WIB

200403155856-persi.jpg

PENTOLAN Viking Persib Club (VPC), Heru Joko sangat menyesalkan terkait sanksi yang baru diterima Persib di awal musim ini. Padahal saat ini VPC tengah berusaha membuat pertandingan sepak bola di Indonesia layak ditonton oleh keluarga.

"Iya kan kita lagi berproses ya. Kita inginnya jadi lebih baik. Harapnya positif semua dan jangan ada lagi sanksi. Kita kan sering nonton dan disuguhi pertandingan sepak bola luar negri bahwa sepak bola harus jadi tontonan keluarga," katanya saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Menyinggung bahwa sanksi yang diberikan bukan yang pertama kalinya bagi Persib, Heru berharap agar semua pihak bisa bersama-sama mengingatkan. Dan dia optimistis, jika semua elemen di dalam stadion bisa menaati aturan, sanksi bagi Persib tidak akan terjadi lagi.

"Jadi kan didalam stadion itu ada banyak elemen, bukan hanya supporter saja, didalamnya ada panpel ada petugas. Semuanya sesuai dengan protap saja, saya yakin semua pasti beres, panpel, petugas dan penonton itu satu kesatuan yang saling berkesinambungan, saling mengingatkan lah," katanya.

Termasuk flare menurutnya, sudah banyak Bobotoh yang tidak menginginkan flare ada didalam pertandingan.

"Bobotoh harus tahu, flare sudah banyak tidak disukai banyak orang, kalau dulu kan banyak disukai. Sekarang sudah banyak yang kontra. Mahal flare teh, hayu kita rubah ungkapan semangat lewat flare, masih banyak yang bisa kita bikin, kita bikin karya, karena itu (flare) sudah dilarang," ajaknya.

Buat Terobosan

Heru pun meminta agar panitia penyelenggara bisa membuat terobosan, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. Salah satunya seperti lolosnya flare kedalam stadion.

"Itu kan ada yang masuk flare terus kenapa bisa masuk. Panpel juga bikin dong terobosan-terobosan karena banyak terobosan yang bisa dilakukan panpel. Karena bobotoh sudah beli tiket terus modalnya modal jiwa, modal semangat, modal cinta," katanya.

Heru juga berharap, tren positif Persib saat ini bisa dimantaatkan seluruh kelompok supporter. Tujuannya agar Persib bisa menjadi klub percontohan di Indonesia."Jadi hayu, tiap kelompok kita babarengan bikin Persib jadi percontohan di Indonesia, apa lagi timnya lagi bagus, ya komponennya juga harus bagus,"pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR