Depresi Akibat Social Distancing, Penghuni Taman Safari Rusia Kini Tonton Film Kartun Saja..

Dunia

Jumat, 3 April 2020 | 11:30 WIB

200403113019-depre.jpg

dailymail

Efek lockdown dan social distancing akibat pandemi Covid-19 ternyata tak hanya dialami manusia. Rasa bosan dan interaksi yang menurun drastis ikut memicu depresi penghuni kebun binatang yang mendadak sepi pengunjung.

Demikian laporan pengelola salah satu taman safari Rusia. Dikutip dari DailyMail kemarin, simpanse menjadi spesies yang rentan depresi. Sejak kunjungan distop hampir dua minggu lalu, sejumlah simpanse mengalami depresi.

Tak ingin memperburuk kondisi pengelola memberi hewan primata tersebut hiburan. Tepatnya menonton film kartun dan Lion King menjadi salah satu favorit. Simpanse penghuni Royev Ruchey Nature Park di Krasnoyarks terlihat murung sejak tak lagi mendapat sapaan.

"Melihat mereka murung dan bersedih kami memutuskan memutar film-film kartun dengan memasang TV. Ada juga yang mendapat mainan," ujar direktur Andrey Gorban. Selain serial kartun Lion King menjadi pilihan.

"Tapi yang paling disukai serial tentang petualangan  kawanan simpanse dan ibu mereka yang tinggal di kebun binatang," lanjutnya. Kini simpanse koleksi taman ini sudah tak terlalu depresi lagi.

Andrey juga memastikan persediaan makanan cukup selama lockdown. Tak itu saja, simpanse ini pun jauh lebih santai dengan menonton ditemani camilan sayuran segar di atas sofa yang ikut diletakkan bersama TV.

Well.. me happy (too)!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR