Sambil Berjemur, Satgas Citarum Harum dan Warga Tata Taman Edukasi

Bandung Raya

Kamis, 2 April 2020 | 11:54 WIB

200402115525-sambi.jpg

Engkos Kosasih

SAMBIL berjemur di bawah teriknya sinar matahari dalam upaya pencegahan penularan wabah virus corona (covid-19), Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Sub Pos Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung menata Taman Edukasi di dekat bantaran Sungai Citarum, Kamis (2/4/2020).

Dibantu sejumlah warga, Satgas Sektor 4 Sub Pos Desa Wangisagara Sertu Tumijo mengecat kolam ikan terapi. Mulai dari pengecatan tembok dan pagar penghias kolam ikan terapi. Selain itu pengecatan lantai kolam dengan hijau muda dan biru, serta pengecatan pagar dan tembok bata warna merah.

"Dengan menampilkan berbagai warna pada kolam ikan terapi itu, supaya terlihat menarik dan para pengunjung betah saat menikmati suasana kolam terapi ikan tersebut," kata Sertu Tumijo kepada galamedianews.com di Taman Edukasi Desa Wangisagara, Kamis (2/4/2020) siang.

"Saat ini kita masih terus menata Taman Edukasi. Di saat taman ini untuk sementara waktu ditutup karena berkaitan dengan upaya pencegahan penularan wabah virus covid-19. Supaya tidak ada orang berkumpul atau berkerumun. Ketika ada pengunjung yang datang, langsung disuruh pulang karena sarana umum untuk sementara ditutup," kata Sertu Tumijo.

"Tempat duduk itu untuk warga bersantai menikmati alam sekitar, di saat situasi dan kondisi lingkungan kembali aman dan nyaman dari ancaman wabah virus corona. Namun saat ini, Taman Edukasi dilarang digunakan tempat kegiatan atau pengunjung menikmati kondisi alam terbuka di taman tersebut," katanya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR