AS Diserang Wabah Virus Corona, Presiden Donald Trump Peringatkan Iran

Dunia

Kamis, 2 April 2020 | 09:29 WIB

200402092932-diser.jpg

SEMUA negara di dunia kini sedang sibuk memerangi virus corona atau Covid-19, termasuk negara Paman Sam Amerika Serikat. Serangan Covid-19 di AS tergolong masif, karena penngkatan kasus positif corona di AS terus meningkat.

Dipihak lain di tengah kondisi memerangi wabah corona, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperingatkan Iran pada Rabu (1/4/2020) waktu setempat. Ia mengancam negeri Syiah itu akan "ada harga yang mahal yang harus dibayar" jika sekutu Iran kembali menyerang pasukan AS di Irak.

Sekutu yang dimaksud AS adalah sejumlah kelompok milisi yang selama empat bulan belakangan gencar menyerang kepentingan AS di negeri bekas diktator Saddam Hussein.

"Kami tidak menginginkan permusuhan, tetapi jika mereka memusuhi kami, mereka akan menyesal seolah-olah mereka tidak pernah menyesali apa pun sebelumnya," kata Trump dalam konferensi per di Gedung Putih, sebagai mana dikutip AFP.

Sehari sebelumnya trump juga menegaskan kejengkelannya kembali ke Iran. Ia menyampaikan kekesalannya melalui Twitter pribadinya @realDonaldTrump.

"Jika ini terjadi, Iran akan membayar harga yang sangat berat, pasti!" tulisnya.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR