Anggota Fraksi PDIP Jabar Siap Dipotong Gaji Bantu Penanganan Covid-19

Daerah

Rabu, 1 April 2020 | 19:41 WIB

200401194313-anggo.JPG

Agus Somantri

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Memo Hermawan.

KEBIJAKAN Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memotong gaji ASN untuk membantu penanganan pencegahan Covid-19, mendapat dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar. Bahkan, para anggota Fraksi PDIP di DPRD Jabar menyatakan siap ikut dipotong gajinya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, Memo Hermawan, mengatakan sebanyak 20 orang anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jawa Barat siap untuk dipotong gaji guna membantu penanggulangan Covid-19.

"Hal ini juga sudah jadi instruksi DPP PDIP,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Menurut Memo, soal kebijakan potong gaji untuk penanggulangan Covid-19 ini, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri jauh-jauh hari telah menginstruksikan para kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif, untuk menyisihkan gajinya untuk penanggulangan Covid-19.

Selain itu, lanjut Memo, para anggota legislatif bersama para kader partainya pun saat ini telah diinstruksikan untuk turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing, melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19.
 
“Seperti di Garut, DPC PDIP terus bergerak melakukan penyemprotan dan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat. Hal ini sudah jadi instruksi DPP partai,” ucapnya.  

Memo menyebutkan, begitu pula dengan Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, akan mendukung penuh semua upaya-upaya gubernur dalam penanggulangan Covid-19. Karenanya, saat ini ada alokasi anggaran yang disiapkan oleh pemprov dan DPRD Jabar untuk penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 5 triliun.

“Jadi disamping potong gaji dan turun ke lapangan, kita memastikan akan mendukung semua upaya-upaya pak gubernur untuk penanggulangan Covid-19 ini, fraksi-fraksi lain juga sudah mendukung,” katanya.

Memo juga memastikan, DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Makanya, sekarang semua anggota DPRD Jabar juga telah turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

“Ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus turun bersama masyarakat melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus ini,” ucap Memo yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Garut tersebut.


Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR