WFH Tanpa Mengenakan Bra, Bisa Berdampak Buruk pada Payudara Anda

Ragam

Rabu, 1 April 2020 | 14:45 WIB

200401115207-wfh-t.jpg

BEKERJA dari rumah selama wabah virus corona Covid-19 tidak hanya memengaruhi psikis, tetapi juga postur tubuh hingga payudara wanita.

Karena, sebagian besar orang pasti memilih mengenakan pakaian yang longgar dan nyaman ketika bekerja dari rumah. Bahkan banyak wanita mungkin tidak pernah memakai bra selama bekerja di rumah.

Sayangnya, kebiasaan tidak memakai bra yang berkelanjutan bisa berdampak buruk pada payudara. Para ahli telah menemukan bahwa kebiasaan tanpa bra bisa menyebabkan payudara kendur, kerusakan ligamen dan postur yang buruk.

Victoria Shelton, seorang ahli teknologi garmen di Figleaves mengatakan semua orang masih perlu mengenakan bra meski hanya bekerja di dalam rumah.

"Kita semua masih perlu mengenakan bra karena bentuk payudara perlu dijaga. Karena kebiasaan ini bisa merusak postur tubuh atau sakit punggung," jelas Victoria dikutip dari Daily Star dan suara.com, Rabu (1/4/2020).

Victoria menjelaskan payudara yang tidak disangga bra bisa menyebabkan kerusakan pada ligamentum Cooper di payudara. Hal itu bisa menyebabkan payudara kendur.

Ia pun menyarankan wanita menggunakan bra tanpa kawat agar tetap nyaman mengenakannya ketika bekerja di rumah. Karena, bra dengan kait empuk dan tali lembut bisa membuat wanita lebih nyaman memakainya.

"Pemakaian bra yang pas seharusnya membuat Anda merasa seperti tidak mengenakan bra," kata Anna Akerlund, kepala penjualan merek pakaian Prancis Louisa Bracq.

Para ahli lainnya juga mengatakan bahwa tidak memakai bra bisa menyebabkan kerusakan permanen pada payudara dan punggung. Kecuali Anda sedang dalam kondisi hamil, karena jenis bra tertentu bisa menekan payudara dan mencegah pembentukan ASI.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR