Agar Dapat Kekuatan Perangi Corona, Pemprov Babel Gelar Salat Hajat Serentak

Nasional

Rabu, 1 April 2020 | 06:15 WIB

200401061558-agar-.jpeg

PEMERINTAH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar shalat hajat secara serentak pada Kamis (2/4/2020) pukul 20.00 WIB, sebagai permohonan kepada Allah SWT segera menghilangkan pandemi virus corona baru penyebab COVID-19.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan shalat hajat secara serentak di rumah masing-masing," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu (1/4/2020).

Ia mengatakan sholat hajat ini merupakan salah satu cara menyampaikan permohonan kepada Yang Maha Kuasa (Allah SWT), sehingga pemerintah diberikan kekuatan dalam menghadapi wabah COVID-19 yang tidak hanya menyerang Babel tetapi dunia.

"Mari kita bersama-sama melaksanakan salat hajat ini secara serentak pada Kamis pukul 20.00 WIB di rumah masing-masing, agar permohonan kita dapat dikabulkan Allah SWT dalam menghadapi cobaan wabah virus corona ini," ujarnya.

Oleh karena itu, pemerintah provinsi segera mengumumkan di masjid-masjid dan melalui media massa agar pelaksanaannya sholat hajat ini berjalan sesuai harapan dan doa-doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan Allah SWT.

"Untuk semua masyarakat muslim-muslimah saya mengajak untuk bersama-sama bermunajat dan bertafakur agar penyebaran virus corona yang sedang melanda negeri ini segera mereda," katanya.

Menurut dia pandemi COVID-19 telah menimbulkan dampak yang cukup besar terhadap sosial, perekonomian dan berbagai sektor lainnya, sehingga diperlukan sinergitas dan kerja sama masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

"Saya berharap masyarakat untuk bersama-sama berdoa dan bermunajat kepada Allah, agar wabah penyakit ini cepat dihilangkan oleh Allah SWT," katanya.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR