Inilah Perjuangan Forkopimda Jember dan Semua Lini Meawan Penularan Covid-19

Nasional

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:51 WIB

200331205327-inila.jpeg

TINDAKAN antisipatif terhadap meluasnya Covid-19 menjadi prioritas Forkopimda Kabupaten Jember, yaitu Bupati Jember Faida,  Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, untuk melindungi masyarakat Kabupaten Jember dari bahaya penularan Covid-19.

Sebab itu, Selasa (31/03/2020), Forkopimda Jember melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh Kota Jember yang dipimpin Bupati Jember Faida, Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres AKBP Aris Supriyono, dengan sasaran prasarana umum, pasar-pasar, terminal, rest area dan tempat-tempat umum yang biasa digunakan masyarakat menggunakan mobil water canon milik Polres Jember, mobil Pemadam Kebakaran (PMK), serta peralatan lainnya.

 “Kita optimalkan semuanya untuk penyemparotan sambil melakukan pengawasan pada kegiatan masyarakat, karena kehidupan tetap berjalan. Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, petugas kesehatan, paramedis, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tetap bekerja. Jaga kesehatannya karena masyarakat membutuhkan kita semua,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Jember menyampaikan, bahwa untuk urusan kemanusiaan seperti ini memang dilakukan dengan sukarela. Dalam menghadapi Covid-19 ini seluruh masyarakat dari berbagai lini bergerak bahu-membahu melakukan kegiatan sesuai dengan arahan pemerintah. “Untuk itu saya menyampaikan terima kasih atas kegotong-royongan masyarakat, kita bersama pasti bisa melawan meluasnya penularan Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengatakan, kegiatan semacam ini tidak hanya di Kota Jember, sebab sejak Minggu yang lalu Kodim 0824/Jember beserta jajaran Koramil dan Babinsa, telah bersinergi dengan pihak terkait melakukan penyemprotan ke sekolah-sekolah, sarana-sarana umum lainnya, pondok pesantren, pasar tradisional, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait prosedur dalam menangkal penularan Covid-19.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, dari tingkat Forkopimda kompak berjuang hingga tingkat  tiga pilar desa secara menyeluruh bersama masyarakat dalam melawan penularan Covid-19. “Untuk itu saya menginstruksikan kepada seluruh anggota terus semangat, jaga kesehatan diri kita, karena masyarakat sangat membutuhkan peran kita, pada posisi seperti ini,” tegasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR