Akibat Hujan Deras, Jalan Kabupaten di Kalijati-SubangTerputus

Daerah

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:24 WIB

200331202537-akiba.jpg

Dally Kardilan

Jalan kabupateng penghubung Kalijati dengan Tanggulun Timur yang terputus akibat gerusan air.

JALAN Kabupaten yang menghubungkan kota Kecamatan Kalijati dengan Desa Tanggulun Timur, terputus akibat tergerus air saat hujan lebat turun sekira pukul 17.15 WIB,  Selasa (31/3/2020).

Keterangan yang diperoleh galamedianews.com menyebutkan, hujan lebat yang turun sejak pukul 15.00 WIB di wilayah Subang khususnya Kalijati, membuat genangan air di beberapa titik. Termasuk di daerah Kalijati Barat, bahkan kuatnya arus membuat jalan di Kampung Sedayu, Kalijati Barat terputus.

"Jembatan yang berjarak 10 meter dari lokasi ini  sendiri masih utuh, tapi jalan malah terputus, mungkin ada rembesan sehingga di bawah jalan berlubang dan tidak kuat menahan air," kata Ujang, warga setempat..

Camat Kalijati, Ahmad Hidayat melalui Sekmatnya, Dadi Iskandar membenarkan adanya badan jalan selebar 3 meter yang terputus terbawa arus air. "Kita akan berkoordinasi dengan pihat terkait dan sudah dilaporkan ke pimpinan dalam hal ini bupati," ujarnya..

Dengan putusnya jalan tersebut, untuk sementara warga yang akan ke Desa Tanggulung Barat, Desa Tanggulun Timur dan Desa Jalupang serta Banggala Mulya atau sebaliknya, masih belum bisa dilewati. Terkecuali melalui Desa Tanggulun Barat hingga ke luar ke Gedong Satu.

Hanya saja bila warga Tanggulun Timur harus berputar ke Tanggulun Barat jaraknya cukup lumayan dan melewati perkebunan tebu. "Ya mudah-mudahan besok atau lusa bisa dibuatkan jembatan darurat atau sekalian diurug kembali hingga bisa dilewati semua kendaraan," kata warga lainnya, Ade yang terpaksa harus kembali lagi ke Kalijati.


 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR