Kunjungi Rumah Orang Tua Rangga, Mang Oded Berikan Doa yang Terbaik

Bandung Raya

Selasa, 31 Maret 2020 | 17:42 WIB

200331174512-kunju.jpg

Rio Ryzki Batee

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial mengunjungi orang tua dari Rangga, anak berumur tiga tahun yang meninggal karena hanyut terbawa aliran sungai, saat hendak berkunjung ke rumah kakeknya pada Senin (30/3/2020) malam.

Dengan didampingi istrinya, Siti Muntamah berkunjung ke Kediaman Roni dan Lilis di Jalan Rancabolang No. 172 Rt. 05/04 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Selasa (31/3/2020).

Ibu korban, Lilis mengatakan bahwa kejadian itu bermula ketika Rangga bersama sang kakak, Davin berjalan melintasi jembatan dan melewati kirmir pinggir sungai dengan kondisi yang tengah meluap.

Ditengah kondisi sungai yang meluap, tiba-tiba Rangga terpleset dan hanyut terbawa arus sungai. Kemudian kakaknya, Davin memberitahukan kecelakaan ini, kepada orang tuanya.

Mengetahui hal tersebut, Roni dan Lilis dibantu warga lainnya mencari korban di sepanjang sungai, dan ditemukan tersangkut di pipa PDAM. Lalu ketika dibawa ke Rumah Sakit, kondisinya sudah tidak bernyawa.

"Rangga itu kalau gak dituntun sama kakaknya ya tidak kemana-mana. Kalau tahu kejadiannya seperti ini, bakal disuruh di rumah saja," ungkapnya.

Mang Oded pun berharap keluarga Rangga tetap kuat dengan adanya musibah tersebut. Ia bersama istrinya berdoa yang terbaik bagi Rangga dan keluarganya.

"Ini sudah takdir, Mang Oded cuma bisa mendoakan. Karena kematian bisa terjadi kapan pun dan dimana pun," katanya.

Dengan kondisi keluarga tersebut, Ia menginstruksikan aparat kewilayahan untuk membantu keluarga tersebut. Lebih jauh, akan mendatangkan psikolog untuk dapat menghilangkan trauma yang dialami oleh keluarga Rangga.

"Kakaknya juga dijaga harus ada konselingnya, biar tidak terus sedih. Nanti dari Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) juga ikut bantu," tambahnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR