Disdukcapil Ciamis Masih Berikan Pelayanan ditengah Pandemi Covid-19

Daerah

Selasa, 31 Maret 2020 | 16:15 WIB

200331161809-disdu.jpg

Pepi Irawan

LSM Buldog menyayangkan pelayanan Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupatem Ciamis yang sampai ini masih melayani masyarakat secara berdesak -desakan di tengah Wabah Covid-19

Padahal Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya sudah memberikan imbauan untuk sosialisasikan social distancing ataupun memberikan arahkan harus jaga jarak minimal 1 meter.

Dian Budiana Ketua LSM Buldog masih melihat adanya pelayanan yang berdesak-desakan di kantor Disdukcapil Ciamis.

"Walaupun pelayanan Disdukcapil sangat penting, harusnya pihak dinas memberikan sebuah inovasi misalkan masyarakat harus berkoordinasi melalui pemerintah setempat seperti desa/kelurahan, hingga yang akan kerja itu pemerintah setempat untuk mengantar dor to dor," jelasnya, Selasa (31/3/2020).

Dian juga menerangkan, ketika ada orang yang berdesakan di disdukcapil , ditengah penyebabaran Covid-19.

"Kita tidak akan tahu orang itu sehat atau tidak ditakutkan ada orang yang datang dari zona merah," katanya.

Dian juga menegaskan, Disdukcapil bandel tidak mendengar dan update mengenai Informasi yang digaungkan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk ikut serta memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

"Saya kira kepala Dinasnya yang tidak paham dengan situasi yang terjadi hari ini dan tidak bisa mengindahkan Himbauan dari Bapa Bupati Ciamis," pungkasnya.

Sementara Sekretaris Disdukcapil Ciamis Elan saat dikonfirmasi melalui selulernya tidak mau menjawab, padahal awak media sudah memperkenalkan dari Galamedia.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR