Tak Ada yang Lolos Efek Covid-19, Social Distancing di Berbagai Belahan Dunia dalam Jepretan Kamera

Dunia

Selasa, 31 Maret 2020 | 15:13 WIB

200331151346-tak-a.jpg

dailymail

Pertama kali pecah di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina pada Desember 2020 sejumlah negara hingga kini masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19 atau virus corona. Pencegahan sebaran pun dilakukan salah satunya dengan menjaga jarak atau social distancing.

Warga di berbagai negara mulai dari  Italia,  Korea Selatan, Filipina, Amerika, Spanyol hingga India wajib memastikan ada ruang setidaknya 1,5 meter dari orang terdekat di mana pun berada. Meski tak mudah tapi semua taat mematuhi. Warga pun hanya keluar rumah untuk keperluan yang dianggap esensial.

Lalu seperti apa social distancing di berbagai belahan dunia saat ini? Berikut di antaranya seperti dikompilasi DailyMail belum lama ini:

Pandemi Covid-19 meredefinisi konsep menghormati ruang pribadi  dengan semakin banyak orang yang terbiasa “menjaga  jarak” termasuk di Barcelona Spanyol saat hendak memasuki toko.

Para pendeta mengenakan masker dan duduk dalam jarak saat menghadiri kebaktian di Yoido Full Gospel Church Seoul, Korea Selatan.

Warga antre membeli senjata di Culver City, California, AS yangh sejauh ini memiliki catatan 13 kematian akibat Covid-19 dan 598 terinfeksi.

Warga Manila, Filipina berupaya disiplin menjaga jarak demi mencegah  penyebaran virus corona termasuk di supermarket.

Sederet warga menunggu giliran membeli persediaan makanan di tengah kekhawatiran virus corona di Costco Las Vegas, Nevada, AS.

Warga Pamplona Spanyol antre roti di tengah hujan dengan aturan batas jarak yang ketat.

Kanselir Jerman Angela Merkel membuat pernyataan pers dengan jumlah wartawan terbatas di Berlin.

Enza Garzia (kiri, 79) berbicara dari kejauhan dengan Paola Albano di Roma setelah Italia menjadi episenter virus di Eropa.

Situasi  di luar sebuah toko di Barcelona. Meski tak mudah tapi tetap diterima demi kebaikan bersama.

Kasir supermarket menunggu pelanggan di balik tirai plastik darurat sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran corona di Buenos Aires, Argentina.

Stay safe everyone!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR