KONI Kota Bandung Perpanjang Masa Tutup Operasionalnya

Sport

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:17 WIB

200331141753-koni-.jpg

R. Ris Imantoro

KONI Kota Bandung perpanjang masa tutup operasionalnya menjadi hingga 29 Mei 2020. Hal ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Pemberitahuan libur ini sesuai dengan surat kemenpora, pemerintah Jawa Barat, serta surat edaran dari KONI Jabar, yang mengenai kewaspadaan pencegahan wabah Covid-19.

"Kita mengikuti aturan pemerintah dan surat edaran KONI Jabar, maka operasional KONI Kota Bandung kita liburkan hingga 29 Mei 2020. Ini bisa berubah bila pemerintah ada kebijakan baru terkait wabah sudah aman sebelum tanggal yang kita tentukan bisa kembali berjalan," ungkap Ketua KONI Kota Bandung, Nuryadi, di kantor KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Bandung, Selasa (31/3/2020).

Walaupun semua staf libur, ia menjamin KONI Kota Bandung bisa melayani bila ada yang kepentingan mendesak, karena setiap hari ada staf KONI yang melakukan piket.

"Tetap setiap hari ada yang piket di KONI Kota Bandung, hal ini kita lakukan bila ada urusan yang sifatnya urgent," tegasnya.

Nuryadi juga mengatakan, pengurus KONI Kota Bandung juga saat ini bila ada rapat sudah tidak melakukan rapat berkumpul tetapi memanfaatkan teknologi dengan melakukan online.

"Kita sudah mengurangi rapat yang berkumpul dengan banyak orang, tetapi kita menggunakan rapat secara online, sehingga pertemuan yang sifatnya mengundang orang banyak sudah berkurang," jelasnya.

Pihaknya juga meminta kepada cabang olahraga tetap melakukan pembinaan dengan sistem latihan mandiri. Hubungan atlet dan pelatih tidak harus saling bertemu, cukup dengan memberikan program latihan kepada atletnya.

"Pelatih bisa memberikan latihan terisolasi dengan program kebugaran bersifat mandiri, dengan parameter dibawah bimbingan pelatih dan disini atlet juga hjarus jujur dalam melaksanakan latihannya," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR