Pemkot Tasikmalaya Bentuk Tim Covid-19 Tingkat RW

Daerah

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:11 WIB

200331141206-pemko.jpg

Septian Danardi

WALI Kota Tasikmalaya, Budi Budiman membentuk Tim Covid-19 tingkat RW guna penanganan lebih cepat. Pasalnya, saat ini sudah mulai banyak warga yang merantau dari kota besar ataupun yang menjadi TKI mudik ke pulang kampung di Kota Tasikmalaya.

Budi siap mengucurkan dana Rp1 miliar per kelurahan untuk penanganan wabah virus corona.

"Tim pencegahan corona di tiap kampung seluruh Kota Tasikmalaya tersebut dipimpin oleh seluruh ketua RW," katanya usai melakukan pengecekan Pos perbatasan wilayah, Selasa (31/3/2020).

"Para ketua RW tersebut melaporkan kondisi masyarakat dan jumlah pendatang yang datang dari luar kota khususnya yang dari zona merah," ujar Budi.

Menurutnya, setelah gugus tugas RW terbentuk, ketua RW di tiap kampung nantinya akan membentuk tim penanganan mandiri corona di kampung.

Salah satu penanganan corona di setiap Ketua RW yakni, melaksanakan penyemprotan disinfektan setiap hari yang biayanya berasal dari tiap dana kelurahan.

"Kita lakukan pencegahan turun langsung sampai ke keluarga-keluarga di perkampungan. Dananya dari seluruh kelurahan, kita tekankan ini tidak main-main," tegasnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR