Putus Matai Rantai Covid-19, Seluruh Desa di Ibun Didisinfeksi

Bandung Raya

Selasa, 31 Maret 2020 | 12:59 WIB

200331125927-putus.jpg

Engkos Kosasih

SELURUH desa yang masuk kedalam wilayah Kec. Ibun, Kab. Bandung hari ini, Selasa (31/3/2020) didisinfeksi atau disemprot cairan disinfektan. Langkah itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Disinfeksi melibatkan jajaran Muspika Ibun, aparat desa, Ketua RW dan RT, puskesmas, PT. Pertamina Geotermal Energi Area Kamojang serta PT. Indonesia Power Kamojang.

Camat Ibun, Adjat Sudradjat dan Kapolsek Ibun Iptu Carsono memimpin langsung penyemprotan di semua desa, kantor kecamatan dan Mapolsek Ibun. Penyemprotan turut dilaksanakan di lingkungan pasar tradisional dan tempat keramaian.

"Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara massal di semua desa di Kecamatan Ibun. Dengan harapan dapat mencegah penularan virus Covid-19," kata Camat Ibun, Adjat Sudradjat.

Adjat mengklaim terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk sama-sama melakukan upaya pencegahan dan penularan wabah virus corona. Salahsatunya dengan cara membiasakan hidup bersih lewat mencuc tangan menggunakan sabun.

"Harus diperhatikan pula kepada masyarakat untuk menjaga jarak di antara warga. Hal itu dalam upaya pencegahan mata rantai penularan wabah virus Corona," ucapnya.

Ia juga terus mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan massa atau tempat-tempat keramaian dalam upaya pencegahan wabah virus Covid-19.

"Kami terus melakukan patroli lapangan, baik siang maupun malam dalam upaya pencegahan kerumunan massa. Begitu ada kerumunan massa langsung kita bubarkan," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR