Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kota Cimahi Bertambah Menjadi 3 Orang

Bandung Raya

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:44 WIB

200331114443-kasus.jpg

dok

ilustrasi

KEMATIAN kembali merenggut warga Kota Cimahi akibat positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan tracking terhadap warga yang telah melakukan kontak dengan pasien, dan kasus tersebut masuk dalam klaster kegiatan keagamaan di Lembang.

"Betul ada satu lagi pasien terkonfirmasi positif corona virus. Meninggal dunia di RSHS," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi, Selasa (31/3/2020).

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan tercatat sebagai warga Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi.
"Pasien tersebut termasuk ke klaster penyebaran corona virus di seminar keagamaan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kami masih tracing juga kontak dengan siapa saja. Untuk keluarga atau orang terdekatnya sudah melakukan isolasi mandiri," terang Prawiti seperti ditulis wartawan "PR", Ririn Nf.

Dengan meninggalnya pasien terkonfirmasi positif di RSHS kemarin, Pratiwi menyebut saat ini ada 6 pasien terkonfirmasi positif di Kota Cimahi. "Sampai saat ini ada 6 pasien positif di Kota Cimahi dengan orang pasien meninggal dunia dan 3 orang pasien lagi isolasi mandiri dan dan isolasi di rumah sakit," bebernya.

Selain itu, masih ada satu kasus PDP yang masih menunggu hasil swab tes. "Ada seorang lagi, dia masih berkaitan dengan pasien positif yang meninggal di RS Dustira. Saat ini masih PDP, menunggu hasil swab tesnya," tuturnya.

Hingga Selasa (31/3/2020) pukul 09.00 WIB, tercatat enam kasus positif Covid-19 dengan tiga orang kasus meninggal. Kasus Pasien Dalam Pengawasan 14 orang kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 134 orang.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR