Bupati Sumedang Izinkan Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Kiarapayung

Daerah

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:24 WIB

200331112518-bupat.jpg

BUPATI Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir mengizinkan jenazah Covid 19, yang merupakan "titipan" Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dimakankan di Kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung Jatinangor, Kab.Sumedang. Hal itu berdasarkan pertimbangan kemanusiaan.

"Benar pada hari Sabtu kemarin ada orang meninggal karena Covid-9 dan dimakamkan di Kawasan Bumi Perkemahan Kiarapayung. Lokasinya itu jauh dari pemukiman dan lahannya milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Dony Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya, sebut Dony, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta izin kepada Pemda Kabupaten Sumedang karena sampai batas waktu tertentu ada  jenazah Covid-19 yang ditolak dimana-mana.  Sehingga jenazah itu tidak bisa segera dimakankan.

Izin pun lantas diberikan setelah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang melakukan pembahasan yang cermat.

Dony mengimbau agar masyarakat sekitar Kiarapayung tidak perlu khawatir dan tetap tenang. Karena pemerintah menjamin pemakaman tersebut sesuai protokol kesehatan, serta dipastikan aman. Tidak akan menjadi sumber penularan Covid 19.

"Proses pemakamannya sudah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Untuk itu masyarakat yang berada disekitar Kiarapayung tidak usah khawatir apalagi panik," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR