Seperti Apa Jadinya? Dari McDonald's Sampai VW Brand Ikonik Dunia Rilis Logo Versi Social Distancing

Ragam

Selasa, 31 Maret 2020 | 10:49 WIB

200331104902-seper.jpg

dailymail

Mendukung social distancing di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, brand ikonik seperti McDonald's, Audi, dan Volkswagen membuat kampanye dengan memodifikasi brand mereka versi social distancing.

Kampanye yang juga diberlakukan di berbagai negara ini sederhananya mendorong warga untuk menjaga jarak setidaknya 1,5 meter. Tujuannya
meminimalkan risiko tertular virus yang berpotensi mematikan.

From this..

..to this.

From this..

..to this.

Dikutip dari DailyMail kemarin, pekan lalu McDonald's Brasil merevisi  logo lengkungan emas ikonik mereka yang kemudian diposting di laman Facebook. Begitu pun dengan Audi yang merilis logo dengan empat cincin terpisah sebagai peringatan untuk menjaga jarak.

Demikian pula dengan Volkswagen,  perusahaan induk Audi yang mempromosikan kampanye serupa dengan memisahkan V dan W dalam logo mereka.  Last but not least Coca-Cola juga melakukan hal yang sama.

From this..

..to this.

From this..

..to this.

Setidaknya dalam papan iklan yang terpasang di Times Square di New York.  Tak mengubah bentuk tapi ada ruang di antara masing-masing hurufnya. Ini disertai slogan “Terpisah adalah cara terbaik untuk tetap terkoneksi.”

Dan meski tak mengubah logo, Nike tetap peduli dengan meluncurkan kampanye media sosial dengan peringatan motivasional, “If you ever dreamed of playing for millions around the world, now is your chance. Play inside, play for the world.”

Spot the different.

No revision but much appreciated.

Sementara itu McDonald terpaksa menutup semua gerai di Inggris dan AS sebagai  tanggapan atas wabah Covid-19. Terakhir apparel populer dari Italia, Kappa juga melakukan hal yang sama dan sama-sama mendapat apresiasi.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR