Tamu dan Anggota Harus Mandi Disinfektan Sebelum Masuk Mako Polres Tasikmalaya Kota

Daerah

Senin, 30 Maret 2020 | 18:38 WIB

200330183925-tamu-.jpg

Septian Danardi

PINTU masuk Mako Polres Tasikmalaya Kota dipasangi bilik untuk penyemprotan disinfektan, Senin (30/3/2020). Setiap tamu, pengunjung maupun anggota yang masuk Mako Polres Tasikmalaya Kota harus ke bilik terlebih dahulu sebagai antisipasi cegah merebaknya virus corona.

Bilik yang disimpan di depan pos penjagaan tersebut berbentuk kotak dengan rangka alumunium berukuran tinggi sekitar 2 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter.

Pada dinding samping bilik ditutup plastik bening. Sedangkan bagian depan dan belakangnya, dilengkapi tirai medis sebagai akses keluar masuk.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menyebutkan, selain itu sesuai prosedur Polres Tasikmalaya Kota menerapkan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap anggota maupun pengunjung dengan menggunakan thermal gun.

Setelah suhu tubuh dipastikan normal, kata Anom, barulah anggota ataupun pengunjung diarahkan masuk ke bilik disinfektan tersebut.

Dikatakannya, setiap anggota ataupun masyarakat yang masuk bilik, akan diminta berputar untuk memastikan seluruh bagian tubuh kena cairan disinfektan.

"Ini bertujuan memaksimalkan pencegahan penyebaran corona. Sementara baru ada satu bilik. Namun ke depan, rencananya akan ditambah," katanya.

Sebaran virus corona ini harus diwaspadai bersama dan diperlukan kerjasama yang baik semua lapisan masyarakat, instansi-instansi pemerintah maupun swasta, agar musibah corona ini dapat segera berlalu.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR