Perbasi Jabar Gelar Tes Kesehatan Atlet Pelatda

Sport

Senin, 30 Maret 2020 | 13:45 WIB

200330134605-perba.jpg

R. Ris Imantoro

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat akan melakukan tes kesehatan bagi tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda)  Basket Jabar baik tim basket 5x5 maupun tim basket 3x3. Hal ini dilakukan untuk melihat kesehatan para atlet basket sebelum melakukan Pelatda kembali.

"Semua tim Pelatda baik atlet dan pelatih akan kita tes kesehatannya sebelum Pelatda basket kita mulai lagi. Kita ingin melihat kondisi kesehatan atlet dan atlet bisa terbebas dari covid 19," ungkap Sekertaris Umum Pengprov Perbasi Jabar, Sadewo, saat ditemui di sekretariat Perbasi Jabar, di Bandung, Senin (30/3/2020).

Tes kesehatan rencananya dilakukan selama tiga hari dengan dimulai Rabu (1/4/2020), bertempat di KONI Jabar.

"Hari Rabu nanti dimulai untuk tim putra 5x5, hari berikutnya putra dan putri tim basket 3x3, serta terakhir putri 5x5," ujarnya.

Terkait Pelatda, ia memastikan akan tetap dilakukan secara mandiri dengan tetap dilakukan pengawasan oleh tim pelatih dengan setiap atlet memiliki program tersendiri.

"Pelatda terpusat dimulai setelah kita mendapat rekomendasi untuk bisa menggelar latihan dan sekarang hanya melakukan latihan secara mandiri," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR